Tata Nano Mobil Konsep

14/10/12 | comments

Kehadiran Tata Nano cukup menarik sebagai alternative kendaraan untuk pengendara Mobil lantaran berharga terjangkau, meski ia akan berhadapan langsung dengan kedua produk kolaborasi Toyota – Daihatsu yang rencananya akan start di harga Rp 75 juta. Lalu jaringan aftersales akan menjadi tantangan berikutnya untuk memberi kenyamanan bagi pemilik Tata Nano di Indonesia.

Dari penampilannya, sekilas Tata Nano terlihat kompak layaknya smart Fortwo. Data dimensi pun turut menunjukan angka yang menarik dengan panjang total hanya 3.099 mm. kondisi ini kian membuat Nano akan siap untuk menghadapi kepadatan lalu lintas Ibu kota.

tata-nano-2012

Masuk ke dalam kabin, nano menyediakan ruang yang cukup lapang. Yup! Hal ini lantaran bangku dibuat tinggi sehingga mampu menyediakan ruang kaki yang cukup besar, baik di belakang maupun di bangku depan. Tapi jangan harap Anda menemukan posisi mengemudi yang ideal, lantaran lingkar kemudi yang tidak dilengkapi pengaturan sama sekali.

Panel instrumen diletakan di tengah dasbor untuk memberi visibilitas optimal. Begitu pula dengan pengatur AC. Tipe LX sebagai trim termewah menyediakan fitur electric window untuk kedua pintu depan yang diletakan di bagian tengah dekat tuas transmisi manual 4 percepatan.

tata-nano-2012-interior

Seperti yang dilansir oleh autobildindonesia.com lantaran konsep motor yang diusungnya dan bertujuan untuk menekan biaya produksi, jadi jangan harap Anda dapat membuka bagian belakang Tata Nano. Sebab untuk sekadar memeriksa level oli mesin atau air di tabung reservoir, Anda perlu melipat bangku belakang dan membuka penutup mesin yang dikunci dengan 6 baut. Sebagai pasokan udara segar ke mesin, Tata Nano menyediakan dua perangkap lubang yang terletak di kedua sisi belakang kendaraan.

Lalu untuk ruang penyimpanan, Tata Nano menyediakan ruang bagasi 80 liter di balik jok penumpang belakang. Saat bangku terlipat, maka kapasitas penyimpanan pun membengkak hingga 500 liter.

tata-nano-2012-mesin

Dengan harga yang rencananya akan dijual di bawah Rp 80 juta, tentu Tata Nano akan menjadi salah satu pilihan bagi pengendara motor yang ingin lebih nyaman saat diperjalanan. Artinya, ia tidak akan menemukan kendala cuaca lagi serta mampu membawa 3 orang dengan nyaman-majalahotomotif.

tata-nano-2012-mesin-1


tata-nano-2012-1


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger