Volkswagen Varian Terbaru Beetle Convertible

14/10/12 | comments (1)

Volkswagen Varian Terbaru Beetle Convertible yang merupakan generasi ketiga VW ini memiliki desain eksterior yang sama persis dengan versi dua pintu. Mobil baru dengan atap terbuka ini tetap hadir dengan bentuk yang membulat dan lampu utama yang berbentuk lingkaran untuk menunjukkan kesan klasik. Unsur desain yang modern tak lupa dibubuhkan oleh desainer VW dengan kehadiran lis krom, lampu kabut berbentuk kotak, serta penggunaan pelek krom. 

Hal yang menarik dari model Beetle Convertible atap terbuka ini adalah pihak VW mempertahankan tradisi berupa atap yang tak tersimpan ke dalam bagasi ketika tidak digunakan. Selain itu atapnya masih menggunakan material soft-top. Tentu ini berbeda dengan kebanyakan mobil convertible masa kini yang ketika atapnya terlipat, akan tersimpan di dalam bagasi.

VW-Beetle-Convertible

Meskipun masih terkesan tradisional, tapi untuk membuka atau menutup atap cukup menekan sebuah tombol saja. Pihak VW mengklaim bahwa membutuhkan waktu 10 detik untuk membuka dan menutup atap. Selain itu Anda juga bisa menutup atau membuka atap saat sedang berkendara dengan batas kecepatan maksimal 48 km/jam.

Untuk kabinnya, Beetle ini hadir dengan kombinasi warna hitam dan coklat. Ini membuat interiornya terlihat lebih segar dan elegan. Untuk tata letak tombol-tombol pengoperasian dan elemen interior lainnya masih sama dengan Beetle coupe. Soal akomodasi Anda tak perlu khawatir. Karena mobil ini mampu menampung empat orang dewasa sekaligus tanpa merasa kesempitan. Tak hanya itu saja jok bagian belakang juga dapat dilipat untuk menampung barang bawaan Anda.

Sistem keselamatan juga diperhatikan oleh pihak pabrikan. Insinyur VW menyematkan fitur Automatic Rollover Support System yang berupa sepasang roll bar yang tersembunyi di balik jok belakang. Nantinya sistem ini akan diaktifkan oleh komputer untuk mengembangkan airbag ketika terjadi kecelakaan.

VW-Beetle-Convertible-mobil-baru

Di sektor mesin, VW Beetle Convertible ini mempunyai pilihan mesin yang beragam berdasarkan dimana mobil ini dipasarkan. Untuk konsumen Eropa terdapat tujuh pilihan mesin. Pilihan mesin bensin dimulai dari unit TSI berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 104 dk. Pilihan lainnya adalah unit TSI berkapasitas 1.400 cc dengan tenaga 158 dk dan 2.000 cc yang bertenaga 197 dk. Untuk pilihan diesel, terdapat mesin berkapasitas 1.600 cc yang mampu menghasilkan 103 dk dan 2.000 cc bertenaga 138 dk.

Sementara itu untuk para pembeli yang dinggal di Amerika Utara akan mendapat pilihan mesin yang berbeda. Yang pertama adalah mesin bensin 2.500 cc yang bertenaga 170 dk dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Lalu juga terdapat pilihan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 140 dk yang ditemani oleh transmisi manual 6-percepatan atau maupun DSG sebagai opsinnya. Untuk varian teratas, disediakan mesin 2.000 cc TSI yang menyemburkan tenaga maksimum hingga 200 dk dengan pilihan transmisi sama seperti unit diesel. 

VW Beetle Convertible ini telah melakukan debutnya di ajang LA Auto Show 2012 yang yang berlangsungNovember 2012 lalu-majalahotomotif, sumber (autobildindonesia.com)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger