Ganti Setang Pada Kawasaki ER-6N

14/10/12 | comments

Ganti Setang Pada Kawasaki ER-6N yang dimana untuk ujung setang ER-6n sudutnya lebih menekuk ke dalam, posisi lengan dan siku jadi lebih nutup, dada juga enggak terbuka. Sebenarnya tak terlalu pengaruh pada kenyamanan, hanya saja jika tangan lebih kebuka, pasti rider makin merasa gagah

Tak heran jika beberapa pemilik ER-6n mengganti setang, tentu dengan yang punya sudut lebih lurus. Tepatnya pakai produk Nassert Beet, yang didesain untuk Modifikasi Kawasaki ER-6n dan Ninja 650, harganya sekitar Rp 1,5 juta. Wuih, mahal ya!

Setang-Kawasaki-ER-6N

Mau ikutan ganti? Caranya mudah kok, seperti dipraktikkan Abdul Rohim, mekanik NS. Tentu saja mesti beli dahulu setang asal Jepang tersebut (gbr.1). Lalu siapkan kunci L-4, L-5, L-6, T-10 dan obeng plus.

Setang-Kawasaki-ER-6N-2

Pekerjaan pertama lepas bandul setang pakai kunci L-6. Lanjut kendurkan panel sakelar pakai obeng plus. Nah jika sudah, ambil L-4 untuk membuka 4 baut yang mengikat windshield mungil, itu tuh yang ada di depan panel spidometer (gbr.2).


Jika telah terlepas, angkat windshield, berikut panel plastik yang ada di belakangnya (gbr.3). “Cabut saja, tapi pelan-pelan.


Nah di baliknya bakalan terlihat dua baut pengikat spidometer, ambil kunci T-10 lalu lepas keduanya (gbr.4). Awas ring jangan sampai jatuh. Lalu panel spidometer pun bisa diangkat. “Tarik saja ke atas,” lanjut penggemar striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic ini.


Masih pakai T-10, lepas 4 baut yang bersarang di balik spidometer (gbr.5). Jika sudah terlepas, maka setang pun bisa diangkat. Copot semua panel berikut handgrip-nya. Lanjut pindahkan bandul asli ke setang yang baru, caranya potong dahulu bandul plastik bawaan setang baru, dan dilubangi. “Kalau enggak dipasang bisa getar,”-majalahotomotif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger