Modifikasi Honda Jazz Menelan 600 juta

16/11/12 | comments

Modifikasi Honda Jazz Menelan 600 juta memang terbilang fantastis dibanding harga mobilnya sendiri Konsep modifikasi mobil jazz ini tidak sekadar bertujuan merebut gelar ‘King of Jazz’ dalam ajang Honda Jazz Tuning Contest 2012. Namun membuktikan seberapa pantas dan ‘klop’ aksesori yang dipilih untuk bersanding dengan besutan yang mengikuti kontes modifikasi mobil.

Konsep modifikasi Honda Jazz milik Gatot Rochim menurut Andre dari Signal Custom Bandung, mengambil dari Honda Jazz platform GE-8. Dimana merupakan satu thematic khusus dengan sentuhan futuristik serta exotic yang dituangkan dalam satu semangat New Honda Jazz ‘Raising The Bar, again’. Perwujudan konsep tersebut mencakup sektor interior, eksterior, audio, mesin dan kaki-kaki.

Blue-Print-Honda-Jazz-modifikasi

Bagian exterior menegaskan konsep garis besar yaitu Futuristic Exotic dengan perubahan mendasar pada modifikasi 2 doors convertion. Bagian atap dipangkas dengan tujuan mendapatkan satu Honda Jazz konsep dengan kesempurnaan pada workmanship.

Effect super wet didapat dari multilayer Sikkens High Solid sebanyak 12 layer lapisan pada dua kali tahap pemanasan. Aplikasi bodykit dan wide body dengan tarikan dua garis menyambung ke bagian pintu ke arah buritan untuk mendapatkan satu kesempurnaan design. Total pengerjaan bodywork ini hampir satu tahun.

Foto-Interior-Blue-Print-Jazz

Headlamp dari All New Honda Jazz Facelift dengan finishing pada bagian dalam reflector menggunakan carbon fiber. Kemudian juga menggunakan Projector Autovision bixenon double angel eyes terbaru.

Audio-Blue-Print-Honda-Jazz-modifiikasi

Fitur wifi access untuk membuka pintu dan mengunci pintu dapat dilakukan via iPad/iPhone. Projector underlogo menjadi fitur estetika tambahan pada eksterior. Dimana apabila pintu dibuka maka akan muncul logo tertentu pada bagian lantai

Eksterior-Depan-Blue-Print-Honda-Jazz-modifikasi

Work S1R adalah lini velg terbaru dari Work yang dipilih karena material, two step lips serta finishingnya. Dengan ukuran 18×9.5 et 11 serta -10 (bagian belakang), dengan finishing metal polish pada bagian barrel two step lips, serta gold painted pada mesh spoke-nya. Velg S1R model dan tipe ini merupakan velg debut pertama kali dipasang dan digunakan di Indonesia.

modifikasi mesin merupakan salah satu sektor penilaian yang dianggap sama rata dengan variable modifikasi mobil honda lainnya. Karena itu Honda Jazz garapannya memaksimalkan kinerja mesin basic dari GE8.

Exterior-Blue-Print-Jazz

Salah satu pengerjaan awal, dimana Piston CP, Setang Conrod diaplikasikan sejalan dengan overseas untuk aplikasi keduanya. Pengerjaan blueprint engine dimotori oleh Erwin Automobile Bandung dan Indra Mantap Engine Tuner.

Kemudian penambahan komponen HKS Turbo kit dengan aplikasi penambahan piping custom, manifold, serta air filter HKS, injector untuk K20 engine serta fuel pump ditambahkan untuk membantu menambah daya maksimal.

Foto-Model-Blue-Print-Jazz-modifikasi

ECU menggunakan Haltech PS-500 serta Haltech Device8 emulator dan Haltech boost controller. Beberapa kompartemen mesin lainnya membuat mesin bertransmisi otomatis ini mendapatkan tenaga sebesar 181.1 hp pada hasil dyno di KS Nusa-majalahotomotif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger