Modifikasi Mobil -Tips Modif Mobil

29/09/12 | comments

Info Modifikasi Mobil -Tips Modif Mobil yang dimana tujuan para pemilik mobil melakukan modifikasi mobil ataupun merubah tampilan model mobil modifikasi dari mobil miliknya selain agar terlihat berbeda mereka juga menginginkan agar mobil tersebut nampak lebih nyaman dikendarai dan juga indah dipandang. Meski untuk melakukan modifikasi mobil ini tidak murah, namun bukan sebuah halangan bagi para pecinta hoby tersebut untuk melakukan aktivitas tersebut.

Contoh Modifikasi New Honda City 2010
Modifikasi-New-Honda+City-2010

Bahkan hal tersebut kemudian menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka, karena mampu melakukan sebuah modifikasi yang rumit dan mahal. Di kalangan modifikator, sebuah mobil yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa biasanya memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada mobil yang masih standar dan belum diberikan sentuhan modifikasi.

Model Modifikasi Toyota Yaris
Modifikasi-Toyota-Yaris

Akibatnya, bisnis modifikasi mobil kini makin banyak dicari oleh pemilik hoby tersebut. Selain menawarkan barang modifikasi, mereka juga menawarkan gagasan atau ide dalam penciptaan sebuah modifikasi. Sebab, modifikasi bukan sekedar berbicara tentang barang apa saja yang menempel di sebuah mobil. Namun lebih pada keunikan sebuah proses modifikasi tersebut.

Gaya Modifikasi Toyota 86
Modifikasi-Toyota-86

Tips Modifikasi -majalah otomotif

Seringkali proses modifikasi mobil dilakukan tanpa melakukan perhitungan yang matang. Akibatnya, selain menghasilkan karya yang kurang sesuai keinginan juga akan mengakibatkan terganggunya fungsi sebuah mobil sebagai alat transportasi.

Beberapa hal yang harus diperhatikan di antaranya adalah :

Untuk mengubah penampilan warna mobil, harus diperhatikan ketentuan yang berlaku dalam undang-undang. Sebab, warna sebuah mobil akan dicatat dalam surat keterangan mobil tersebut. Sehingga apabila kita akan mengubah warna sebuah mobil, berarti kita harus bersiap untuk mengurus administrasi pengubahan keterangan dalam STNK mobil.

Hindari membuat desain yang menutup kaca mobil. Sebab, hal ini akan mengurangi keleluasaan pandangan saat berkendara. Biasanya, hal ini dilakukan oleh perusahaan untuk membuat mobil perusahaan mereka sebagai papan iklan berjalan.

Apabila mobil digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari, perhatikan batas ketinggian mobil. Banyak mobil yang diturunkan ketinggiannya, kesulitan untuk menempuh medan yang kurang mulus dan bergelombang atau penuh polisi tidur seperti di kawasan perumahan.

Pemasangan spoiler pada bagian belakang mobil akan menjadikan sebuah mobil lebih manis dipandang. Namun jangan sampai pemasangan spoiler tersebut justru berdampak pada hilangnya keseimbangan laju mobil karena tingginya spoiler melebihi batas aman.

Itulah sekilas mengenai modifikasi mobi serta tips modifikasi mobil yang admin lengkapi dengan contoh mobil modifikasi yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan di jadikan referensi buat Anda.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger