Modifikasi Mobil Honda Prelude 2002 Variasi Warna

06/03/12 | comments

Modifikasi Mobil Honda Prelude 2002

Modifikasi Mobil Honda Prelude 2002 Variasi Warna Dulu waktu pertama ambil, kondisinya lumayan parah juga,” ucap Stephen. Warna cat yang kusam sudah pasti menjadi masalah yang dihadapi Stephen. “Warna aslinya hijau,mas. Aduh enggak cocok banget deh pokoknya,” kenang pria ramah ini.

Yang terpikir pertama di pikiran Stephen adalah, “Pokoknya setelah mobil diambil, langsung diangkut trailer, bawa ke bengkel modifikasi mobil,” tuturnya. Begitu sampai bengkel, mobil pun dipreteli dan catnya dikerok hingga tersisa plat besi. “Baru deh ditimpa warna Championship White dari Spies Hecker,” ucap pria berkacamata ini. Menurut Stephen, warna ini adalah, “Kode warna untuk versi JDM-nya,” sambungnya.

Setelah selesai berganti ‘kulit’, langkah berikutnya adalah body kit yang tepat. “Saya dari dulu suka dengan body kit C-West untuk S2000,” terangnya. Oleh karena itu desain tersebut kembali diterapkan di BB6 miliknya. “Bedanya, saya tambahkan lips spoiler ala J’s Racing di bagian bawahnya,” ucap pria berpostur tinggi ini. Penambahan lips spoiler ini berfungsi agar mobil lebih terlihat ceper. Kenapa enggak dilapis karbon saja biar lebih sangar? “Kalau dilapis karbon, lips spoiler-nya malah jadi kurang terlihat karena warna dari serat karbonnya,” tukas Stephen.

VELG FLUORESCENT
Ada yang unik dari warna velg Volk Rays TE37 19x(8,5+9,5) inci yang diusung Stephen. Ia menggunakan dua warna, yaitu warna putih untuk velg di sebelah kanan, dan warna pink fluorescent untuk sebelah kirinya. “Biar beda aja sih. Jadi enggak cepat bosan,” ucap Stephen. Untuk pengerjaan pelapisan cat fluorescent, ia mengaku tidak ada kesulitan berarti.

“Proses pengerjaannya hampir sama dengan repaint velg biasanya,” ujar pria ramah ini. Yang berbeda adalah pemakaian warna dasar. Menurut Stephen, “Warna dasar untuk cat ini harus putih.” Tujuannya, agar efek fluorescent-nya bisa keluar sehingga warna velg terlihat semakin mencolok.

RUMAH MODIFIKASI:
Autocraft, Barito, Semarang

SPESIFIKASI:
Cat Championship White by Spies Hecker, kap mesin karbon Kevlar, panel atap lapis karbon Kevlar, custom body kit, HID H1 low beam Provision 6.000 K, HID H1 high beam 4.300K, kaca film 3M, air flow controller APEX’i Neo, header Megan Racing 4-2-1, front pipe Megan Racing, down pipe Megan Racing, muffler HKS titanium, kabel busi NGK Blue Thunder, air intake Megan Racing, air filter Simota, fuel pressure regulator TOMEI, engine damper NRG, bonnet hood damper NRG, ground wires HKS, velg Volk Rays TE37 19x(8,5+9,5) inci, ban Forceum Hexa 215/35R19 (depan), 225/35R19 (belakang), coilover Tein, strutbar karbon Kevlar, jok+door trim retrim semi kulit perforated, speedometer chrome rings, engine start button S2000, shift knob MOMO karbon, panel interior lapis karbon, head unit double din Caska 7 inci K130. Speaker Crescendo Opus 2-way
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger