Modifikasi Mobil Toyota 86 Versi Drifting Performa 800

29/09/12 | comments

Modifikasi mobil adalah salah satu hoby yang dimiliki oleh para pecinta otomotif mobil. Hoby ini adalah berusaha menciptakan kreatifitas pada mobil. Salah satunya adalah Modifikasi Mobil Toyota 86 Versi Drifting Performa 800 garapan Speedhunters yang satu ini. Yup, mobil yang bakal digeber oleh drifter Norwegia, Frederic Aasbo ini telah mengalami rombakan nyaris di seluruh sektor. Mulai dari tampilan,mesin dan tentunya kaki-kaki.




Untuk itu, mesin boxer 2.0 liter berdaya 200 dk diganti dengan mesin yang lebih besar, 2JZ-GE turbo enam silinder segaris yang diambil dari Toyota Supra. Tak cukup versi standarnya, mesin itu dirombak oleh SWR Performance Engineering. Mesin berkapasitas 3.4 liter ini bisa menghasilkan sampai 800 dk dan torsi 1000 Nm di roda belakangnya.

Demi mengendalikan tenaga moster yang dihasilkan mesin, disiapkan kopling balap triple-plate, custom flywheel, transmisi empat percepatan, radiator yang dipasang dibelakang.



Layaknya mobil balap lain, interior 86 dipangkas habis dan hanya menyisakan kursi Sparco, setir GS Performance, roll cage dan racing harness dari Takata uang semuanya berlisensi FIA.

Modifikasi dilanjutkan ke sektor kaki-kaki. Dimana kawalan suspensi balap dari KW berpadu piranti drift angle dan control arm dari PeeBee Motorsport. Selain itu, rem 86 ini mengandalkan WP Pro 6 caliper big brake dan pelek Motegi Racing Traklite berukuran 17 inci di depan dan 18 inci di belakang. - Majalah otomotif
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger