Yamaha Mio J Motor Matic Injeksi

20/10/12 | comments

Yamaha Mio J Motor Matic Injeksi di klaim lebih irit karena telah memakai teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection ( YMJET-FI ), dimana teknologi untuk mio j ini dapat menyemprotkan bahan bakar menjadi seperti kabut sehingga akan terjadi pembakaran yang sempurna, dan tak heran bila penjualan Mio J ini dapat melebihi target karena para pecinta skuter matik indonesia telah mengetahui keunggulan dari yamaha, terutama Mio J.

MIO-J


sistem-ymjet-fi
Gambar disamping terlihat jelas Kelebihan YMJET-FI yang di terapkan pada Motor matic injeksi irit harga murah adalah letak injektornya yang mengarah langsung pada ruang bakar memperlancar aliran bahan bakar dan Air Assist Passage (saluran udara khusus pada system YMJET FI) yang mampu memasok udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi lebih mudah terbakar di dalam ruang bakar. Selain itu, teknologi YMJET-FI memiliki kelebihan terutama pada sektor akselerasi dan tenaga mesin yang cukup mumpuni, konsumsi bahan bakar lebih efisien serta emisi gas buang lebih ramah lingkungan. Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung ekstrim sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi yang ideal.

It’s Magic, sebuah kata tepat yang merupakan perpaduan antara kehandalan performa dan keiritan yang luar biasa. Performa Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sejumlah teknologi terdepan dari Yamaha, yaitu diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matic berperforma tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet serta ramah lingkungan. Menjadikan Mio J motor Matic pertama yang memiliki segalanya.

Selain itu. skutik ini menyimpan style desain yang smart flowing line dengan 10 pilihan warna yang bisa digunakan untuk anak muda. Semua fakta ini menjadikan Mio J semakin begitu sempurna. Terlebih lagi teknologi yang telah diterapkan kedalamnya sudah menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang sungguh benar benar baru hasil pengembangan tenaga ahli dari Yamaha. “Motor matic injeksi irit harga murah” dari yamaha ini ditunjang serangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection ( YMJET-FI ).

Low Friction Technology yang terdapat pada Mio J telah dikembangkan untuk mengurangi segala jenis gesekan. Efek panas pada mesin pun akan terasa lebih rendah sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik. Hal ini terjadi karena diaplikasikan pada bagian Cam Shaft dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan efek panasnya begitu sangat rendah.


Spesifikasi Yamaha Mio J

DIMENSI



Panjang X lebar X tinggi : 1.850 x 700 x 1.050 mm

Jarak sumbu roda : 1.260 mm

Jarak terendah ke tanah : 130 mm

Berat isi : Cast Wheel 92 kg, Spoke 93 kg
RANGKA



Tipe suspensi depan : Teleskopik

Tipe suspensi belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal

Ukuran ban depan : 70/90 - 14 M/C 34P

Ukuran ban belakang : 80/90 - 14 M/C 40P

Rem depan : Cakram

Rem belakang : Tromol
Tipe Rangka : Pipa Baja / Steel Underbone
MESIN     



Tipe mesin : 4 langkah, 2 Valve SOHC, Kipas

Volume langkah : 113,7 cc

Perbandingan kompresi : 9,3 : 1

Daya maksimum : 7,75 PS (5,7 kW / 5.000 rpm

Torsi maksimum : 8,5 N.m (0,80 kgf.m) / 5.000 rpm

Kapasitas oli mesin : Total 0,85 liter/Berkala 0,74 Liter

Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection (FI M-Jet) System

Tipe Kopling : Kering, Kopling sentrifugal Automatic

Tipe Transmisi : V-belt Otomatis

Pola Transmisi : CVT Otomatis

Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar

Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter

Sistem Pelumas : Basah
LISTRIK



Sistem pengapian : TCI ( Transmisi Control Ignition )

Battery : YTZ4V (MF Battery) / GTZ4V (MF Battery)

Tipe busi : CR6HSA ( NGK )

Yamaha telah menyediakan dua tipe yang bisa anda pilih, diantaranya: Mio J Family dan Teen. Secara khusus tipe Mio J Family diciptakan untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Sementara Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Yamaha Mio J, anda bisa mengunjungi situs resmi yamaha di www.yamaha-motor.co.id-majalahotmotif
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger