All New Jupiter Z1 Motor Bebek Balap Injeksi Irit

20/10/12 | comments

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menghadirkan All New Jupiter Z1 yang menggunakan mesin baru dengan kapasitas 113,7 cc. Untuk Performa Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 ini bisa dibilang lebih unggul dari keluaran sebelumnya, karena telah mengadopsi teknologi motor balap special engine YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. Selain itu teknologi pengabutan dan bahan bakar injeksi juga sama seperti yang telah diterapkan pada motor Yamaha Mio J dan Mio Soul GT.

motor-bebek-injeksi-all-new-jupiter%2Bz1

New Jupiter Z1 dilengkapi dengan Teknologi Full Injeksi membuat sepeda motor bebek keren ini makin banyak disukai kaum muda dan diminati dari berbagai kalangan pengguna sepeda motor bebek di belahan dunia umumnya. Mesin baru dengan teknologi Fuel Injection dengan asupan bahan bakar yang lebih irit membuat performance motor ini meningkat 20 persen dibanding pendahulunya Jupiter Z.

All New Jupiter Z1 mengadopsi Teknologi Motor Balap

YZ Crankshaft Technology

mengurangi gesekan piston pada dinding cylinder sehingga meningkatkan akselerasi dan torsi. YZ Crankshaft yang sebelumnya telah digunakan pada motor trail YZ450F lansiran tahun 2010 keatas

Low Friction Technology

berguna untuk meredam gesekan yang terjadi pada mesin dan memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan, sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal.

Forged Piston

piston yang dibuat dengan sistem forging (tempa) memiliki ketahanan yang tinggi dibanding piston konvensional, sehingga dapat meningkatkan kinerja mesin.

Selain mengadopsi teknologi motor balap, Sepeda Motor Bebek Injeksi Jupiter Z1 di lengkapi dengan Mesin baru yang didukung dengan teknologi Fuel Injection (FI) sehingga membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih untuk digunakan balapan. 

Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas kecepatan ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performa All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin dan mudah bermanuver ditikungan sekalipun.

Fitur Yamaha All New Jupiter Z1

  • Desain body yang aerodinamis. Terlihat pada moped, lekukan air flow pada fairing body yang terinspirasi dari motoGP.
  • Mesin baru. Teknologi Fuel Injection dengan perfoma dahsyat. Ini memungkinkan adanya peningkatan perfoma sebesar 20% dan juga pengiritan konsumsi BBM.
  • Forged Piston dengan proses tempa yang menjadikannya lebih kuat, ringan, dan awet tentunya.
  • Lampu depan yang lebih berkarakter dan sporty. Lampu ini akan menyala otomatis ketika mesin dihidupkan.
  • Desain Speedometer yang terlihat lebih futuristik dan terlihat canggih. Desain striping body motor Jupiter Z1 yang elegan dan sporty. Kental sekali dengan nuansa yang merefleksikan kecepatan sebuah sepeda motor.
  • Lampu belakang yang aerodinamis dan semakin memperkuat kesan sporty Jupiter Z1.
  • Velg dengan garis warna yang cukup menawan dan elegan.

Spesifikasi Yamaha All New Jupiter Z1

DIMENSI



P x L x T (mm) : 1.935 x 680 x 1.065 mm

Jarak sumbu roda : 1.240 mm

Jarak terendah ke tanah : 150 mm

Berat isi : 102 kg
RANGKA



Tipe suspensi depan : Teleskopik

Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun Suspensi Ganda

Ukuran ban depan : 70/90 - 17 M/C 38P

Ukuran ban belakang : 80/90 - 17 M/C 44P

Rem depan : CakramHidrolik Piston Tunggal

Rem belakang : Tromol
Tipe Rangka : Steel Tube Underbone
MESIN     



Tipe mesin : 4 langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara

Volume langkah : 113,7 cc

Perbandingan kompresi : 9,3 : 1

Daya maksimum : 10,06 PS (7,4 kW / 7.750 rpm

Torsi maksimum : 9,9 N.m (1,01 kgf.m) / 6.500 rpm

Kapasitas oli mesin : Total 1 liter/Berkala 0,8 Liter

Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection System (FI)

Tipe Kopling : Basah, Sentrifugal, Multiplat

Tipe Transmisi : Rotary, 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N)

Diameter x langkah : 50,0 mm x 57,9 mm

Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar

Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter

Sistem Pelumas : Basah
LISTRIK



Sistem pengapian : TCI ( Transmisi Control Ignition )

Battery : YTZ4V  / GTZ4V (MF Battery 3Ah)

Tipe busi : NGK - CR6HSA

Dengan menggunakan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 tersebut konsumen bisa meraih manfaat teknologi motor balap yang irit bahan bakar, dan desain yang sangat memikat. Desain Jupiter Z1 secara keseluruhan pun menarik. Update sesuai zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih sepeda motor injeksi.

Varian Warna dan Type All New Jupiter Z1

Untuk type Hero bike All New Jupiter Z1 CW adalah varian yang cukup berbeda karena memiliki tiga warna, dengan warna dasar putih yang dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, dan ini pertama kalinya warna merah ada di bagian tersebut untuk motor bebek di Indonesia. Merah menggambarkan kecanggihan FI yang terdapat pada Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1.

Warna putih kombinasi merah dan hitam hanya buat All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Selain itu varian ini tersedia dalam empat warna lain, yakni biru kombinasi warna hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna itu bagian centre backbonenya berwarna hitam. Fiturnya tambah komplit dengan pinstripe berwarna merah buat All New Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All New Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripenya dipilih berwarna putih. Buat All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel) hanya menawarkan warna kombinasi hitam dan merah-majalahotomotif.

Harga All New Jupiter Z1
All New Jupiter Z1 CW (cast wheel) dibanderol Rp 15,1 juta. Harga ini naik Rp 500 ribu dibandingkan sebelumnya Rp 14,6 juta. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW (spoke wheel) dijual Rp 14,3 juta, jadi lebih murah Rp 300 ribu.

"Harga All New Yamaha Jupiter Z1 CW lebih tinggi selisih Rp 800 ribu dari pada All New Jupiter Z1 SW. Ini karena hero bike ada pada tipe All New Jupiter Z1 CW dan jumlah warna lainnya lebih banyak dibandingkan All New Jupiter Z1 SW," ujar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger