Robot Toyota Pendukung Para Lanjut Usia

01/10/12 | comments

Toyota - Robot Toyota Pendukung Para Lanjut Usia  Human Support Robot(HSR) atau bisa kita sebut Toyota robot pendukung Manusia lanjut usia untuk mendampingi para lanjut usia di rumah. Robot Toyota berbentuk silinder berbobot 31,75 kg ini dapat dikendalikan dengan suara.

HSR dapat melakukan tugas-tugas seperti yang dilakukan oleh para anak maupun cucu, seperti mengambilkan sesuatu dari rak tinggi, membuka tirai jendela dan mebantu mengambilkan barang yang terjatuh di atas lantai.

robot
HSR yang juga dapat dipandu melalui komputer tablet ini bukan berarti diperuntukkan untuk mengangkat barang yang sangat berat dengan cepat. Robot ini hanya dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 3 km/jam dan hanya bisa membawa beban tidak lebih dari 1,2 kg.

HSR yang dikembangkan Toyota bekerjasama dengan Japan Service Dog Association, telah menjalankan uji coba tahun lalu. Ia akan diperkenalkan ke publik dalam bentuk prototipe di Pameran Pengembangan Peralatan Pelayanan Rumah dan Rehabilitasi di Tokyo pekan ini.

Pengujian lebih lanjut akan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan kepraktisan untuk tugas di rumah sebelum ia bergabung dalam jajaran produk robot buatan Toyota lainnya.majalahotomotif
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger