Mobil Baru Nissan GT-R Diluncurkan

06/10/12 | comments

Nissan GT-R Mobil model Baru Nissan GT-R Diluncurkan Meski demikian, produsen mobil baru ini seperti memiliki waktu yang dianggap pas untuk meluncurkan produk baru mereka. Setelah sekian lama importir umum (IU) melenggang dalam menjual sport car berlabel Nissan ini, kini APM-nya siap merilis GT-R Black Edition terbaru. Berbeda dengan model yang Anda saksikan pada paris auto show lalu, yang masih memiliki spesifikasi tahun 2012 -majalahotomotif.

Salah satu minor change yang dilakukan terjadi pada sektor eksterior dengan penerapan rear wings berbahan karbon. Lalu desain bumper pun turut menambah downforce sekitar 10% dari pendahulunya.

Memasukin interior, Nissan akan menyematkan warna panel instrumen berwarna biru dan kamera parkir sebagai standar. Sedangkan untuk bangku, Recaro semi bucket seat yang dilengkapi pemanas akan hadir dengan kombinasi warna merah-hitam. Jangan tanyakan kesempurnaan posisi duduk, Anda akan mendapatkannya dengan mudah.

Untuk dapur pacu, GT-R adalah mahakarya terbaik Nissan. Versi terbaru akan mendapat suntikan tenaga sebesar 15 dk dari pendahulunya. Dengan kata lain, mesin 3.800 cc V6 twin turbo GT-R kini menjadi 545 dk pada 6.400 rpm. Pun begitu dengan torsi maksimum 628 Nm yang sudah diraih sejak 3.200 rpm.

Nissan-GTR

Penambahan ini diperoleh dengan mengurangi hambatan pada intake dan exhaust berkat desain barunya. Lalu dipadu dengan bobot kendaraan 1.732 kg serta sedikit pengembangan pada transmisi dual-clutch yang diusungnya, membuat GT-R terbaru ini diprediksi mampu berakselerasi 0-402 meter dalam waktu kurang dari 11 detik.

Sport car dengan hambatan udara (coefficient of drag) 0,26 ini juga mendapat sentuhan baru di suspension system. Engineer Nissan sedikit mengubah komposisi tingkat kekakuan untuk memperoleh pengendalian yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah mengubah tingkat kekerasan per dan sokbreker serta sudut geometrinya. Belum lagi dengan material karbon dan aluminium pada strut bar untuk memperbaiki tingkat kekakuan sasis dan menguatkan dasbor. Ubahan ini akan kian memberikan efek rasa percaya diri bagi pengemudi untuk menggeber GT-R.


Nissan-GTR-interior

Seperti yang dilansir oleh autobildindonesia Dengan harga Rp 2,2 miliar, konsumen diperkiraan baru akan menerima unit pada awal tahun depan. Rentang waktu ini akan dimanfaatkan Nissan untuk mempersiapkan hardware dan software dari sport car ini, mengingat GT-R merupakan mobil balap yang diubah agar dapat digunakan sehari-hari.

Tak hanya itu, edukasi ke pemiliknya akan menjadi poin terpenting dalam memasarkan GT-R di Tanah Air. “Bila sekadar dikendarai normal, GT-R tak ubahnya mobil pada umumnya. Tapi bila ingin merasakan performa maksimalnya, akan ada ritual yang patut dijalani. Hal ini penting agar seluruh komponen di mobil telah berada dalam kondisi siap digunakan, seperti suhu rem, mesin dan lainnya. Bila tidak, maka hal ini dapat membahayakan keselamatan atau pun kerusakan komponen,” papar Teddy Irawan, Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia.

2012-NissanGTR


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger