Tips Membeli Mobil Baru

29/09/12 | comments

Di Indonesia, terdapat beragam tipe mobil dan harga mobil baru dan mewah yang beredar di tengah masyarakat. Mulai dari mobil yang berjenis biasa hingga mobil yang jumlahnya sangat terbatas juga beredar di Indonesia. Berikut ini ada beberapa jenis mobil baru yang akan di luncurkan wawal 2013 mendatang dan dibawah ini, juga merupakan tipe mobil yang banyak ditemui di tengah masyarakat diantaranya adalah :

mobil-baru


Mobil Van
Jenis mobil ini merupakan mobil yang hanya dikhususkan untuk mengangkut manusia, merupakan salah satu jenis mobil yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia yang biasanya memiliki jumlah keluarga banyak. Sehingga dengan menggunakan mobil jenis ini, bisa digunakan untuk mengangkut seluruh anggota keluarga mereka.

Mobil Sport
Mobil jenis ini cenderung dimiliki oleh mereka yang berasal dari keluarga menengah ke atas. Sebab, mobil ini didesain tidak untuk mengangkut banyak penumpang dan juga memiliki kapasitas mesin yang lebih besar. Sehingga, dalam konsumsi bahan bakar pun cenderung lebih boros, sehingga nilai ekonomisnya pun menjadi lebih rendah.

Mobil Multi Purpose Van
Mobil beripe MPV ini baru dikenal masyarakat Indonesia mulai tahun 2000an. Mobil ini menggabungkan fungsi dari dua jenis mobil, yaitu mobil niaga dan mobil van. Di tahun 2000an, mobil ini cenderung cukup besar peminatnya, karena bisa dijadikan mobil yang multi fungsi. Sehingga nilai ekonomis yang ditawarkan pun cukup tinggi karena fungsi yang bisa digunakan cukup banyak

Mobil Sedan
Mobil ini dianggap sebagai mobil orang kaya. Hal ini karena nilai gengsi yang dimiliki mobil jenis ini cukup tinggi, berdasar dari harga jual mobil jenis sedan. Selain itu, penggunaan mobil jenis ini oleh kalangan pejabat tinggi menjadikan mobil sedan kerap diidentikkan dengan mobil pejabat. Sayangnya, mobil ini kurang mampu menempuh medan yang terjal dan hanya nyaman digunakan pada jalanan yang mulus serta beraspal saja.

Mobil Niaga
Mobil ini kerap dianggap sebagai mobil kelas pinggiran, karena hanya digunakan untuk mengangkut barang. Namun, di daerah pedalaman, mobil niaga ini kerap pula digunakan untuk mengangkut manusia mengingat keterbatasan alat transportasi yang ada.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil baru, ada beberapa tips yang bisa digunakan agar tidak kecewa setelah melakukan pembelian. Sekian banyak tips tersebut diantaranya adalah :

Kenali kebutuhan Anda sehingga tidak salah dalam memilih jenis mobil. Jika mobil hendak digunakan untuk mengangkut keluarga yang jumlahnya banyak, akan lebih baik membeli mobil berjenis Van atau MPV daripada mobil sport atau sedan.

Perhatikan medan yang hendak ditempuh. Jika penggunaan mobil berada di kawasan perkotaan, mobil jenis sedan tidak masalah untuk dipilih. Namun, jika medan yang kerap ditempuh berkarakter terjal, ada baiknya mobil berbadan tinggi menjadi pilihan Anda.

Bandingkan harga jual di satu dealer dengan dealer lain. Biasanya ada selisih harga pada masing-masing dealer. Jangan mudah tertipu oleh rayuan hadiah atau kemasan penawaran di masa promo.
Pilihlah mobil yang memiliki harga jual kembali stabil. Hal ini khususnya jika Anda memiliki orientasi untuk menjual kembali mobil tersebut pada masa yang akan datang.

Perhatikan dan mempertimbangkan faktor-faktor: siapa yang akan mengendarai mobilnya dan di mana; berapa banyak penumpang apakah itu perlu membawa banyak orang kelak. bagaimana banyak Anda bersedia untuk membayar; akan Anda membiayai dan jika demikian, apa jenis pembayaran bulanan yang Anda sanggupi, dan berapa banyak biayanya untuk sekedar memastikan bisa di bayar kelak?

Pelajari sebanyak yang Anda bisa pelajari tentang kendaraan yang aman, yang baru belum tentu yang aman. Di sini Anda sedang mempertimbangkan mempertahankan nilai mereka lebih lama daripada yang lain. Uji-drive untuk membantu memutuskan pada satu model benar benar bisa diandalkan.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli mobil baru, coba lakukan penelitian keamanan dan biaya pemeliharaan sejarah melalui agen pelaporan konsumen, majalah otomotif, cerita surat kabar, dan ulasan situs Web untuk rivue kendaraan. Hubungi sekolah mobil terdekat untuk melihat apakah satu kendaraan begitu layak.

Setelah Anda memilih paket pilihan, memangkas tingkat dan memilih warna mungkin, Anda siap untuk berbelanja. Coba recek harga kendaraan melalui Web situs penjualan mobil, iklan surat kabar dealer 'dan situs advokasi konsumen seperti Consumer Reports yang membandingkan harga dan daftar informasi rabat. Selidiki opsi pendanaan lainnya selain mempercayakan pada arahan dealer- Anda mungkin mendapatkan tingkat yang lebih baik dengan serikat kredit atau bank.

Mainkan telepon dan internet untuk mencari dealer mobil yang Anda inginkan, kemudian membawa pemahaman bagus tentang harga dan rabat yang cocok. Mengajukan banyak pertanyaan dan menunjukkan bahwa Anda sedang tidak terburu-buru, Anda serius ingin mendapatkan penawaran yang adil. Lebih banyak break bahkan didampingi kawan sebelum Anda bernegosiasi untuk mobil bisa membantu Anda memilih yang terbaik. Anda ingin menjadi waspada, nyaman dan dalam elemen Anda. Bersiaplah untuk berjalan, jika Anda tidak mendapatkan harga yang Anda cari.

Berikut ini beberapa Tips Membeli Mobil Baru

Memang, beberapa orang kadang enggan berlama-lama memilih mobil sehingga memutuskan membeli mobil dengan terburu-buru tanpa pertimbangan berarti. Tidak ada tawar-menawar maupun menggali informasi lebih detail tentang mobil yang akan dibeli. Bahkan, mereka boleh jadi langsung membeli mobil yang ditawarkan sales.

Nah, untuk menghindari terjadinya kecerobohan, berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda praktikkan saat membeli mobil baru. Tips ini tentu saja bertujuan agar proses jual beli berjalan lancar dan Anda pun bisa mendapatkan penawaran terbaik.

1. Ramah tetapi Tegas

Saat memutuskan untuk pergi ke dealer, Anda harus menyiapkan diri agar tidak terintimidasi oleh para sales untuk melakukan pembelian. Setiap sales atau tenaga penjual pasti akan mencoba bersikap ramah pada Anda. Sebagai pembeli yang baik, Anda pun tentu harus bersikap baik pada mereka. Namun, ada hal penting yang harus diingat, jangan pernah merasa berutang budi pada keramahan dan kebaikan mereka sehingga Anda memutuskan membeli mobil tertentu.

2. Diskusikan Anggaran

Salah satu cara untuk mendapatkan harga yang lebih miring adalah mendiskusikan anggaran. Misalnya, mobil incaran Anda seharga 100 juta, sedangkan dana yang dimiliki hanya 95 juta. Untuk menutupi kekurangan itu, lakukanlah tawar-menawar dengan pihak dealer karena mereka biasanya memberikan harga dan penawaran khusus.

Beberapa dealer memang ada yang membandrol harga kaku, namun tidak jarang pula dealer yang memberikan pengurangan harga. Oleh sebab itu, Anda harus pintar bernegosiasi. Negosiasi yang cerdik bisa membuahkan keuntungan bagi Anda.

3. Tanyakan Mengenai Penawaran Khusus

Penawaran khusus yang ditawarkan dealer bisa bermacam-macam, misalnya paket pembiayaan, garansi, dan sebagainya. Jangan lupa pula untuk menanyakan mengenai diskon khusus maupun hadiah pembelian. Dealer bisa saja memiliki lebih dari satu skema pembiayaan (kredit). Tugas Anda berikutnya adalah memilih salah satu skema pembiayaan yang paling sesuai.

4. Menawar

Dealer memang memasang label harga tertentu, namun hal itu bukan berarti harga tersebut fix. Dengan mengajukan penawaran, boleh jadi Anda akan mendapatkan harga yang lebih miring. Menawar harga tentu saja bukan proses yang mudah, terutama jika Anda memiliki sifat malu-malu.

Jika Anda seorang pemalu, cobalah tarik napas dalam-dalam sebelum mengajukan penawaran. Cara ini akan membantu Anda untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Mendatangi Beberapa Dealer

Saat Anda mendatangi dealer, bukan berarti ada kewajiban untuk membeli di dealer itu. Datangilah beberapa dealer untuk melakukan survei agar Anda bisa mendapatkan penawaran serta pelayanan terbaik.

Tanyakan kepada dealer tentang apa yang spesial dan akhirnya mampu memilih mobil baru pilihan yang tepat dan warna yang pas dengan style Anda - majalahotomotif.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger