Honda Tiger Ala Ducati Monster

24/08/12 | comments

Fotomodif motor Honda Tiger Ala Ducati Monster langsung saja pada proses pertama adalah membuat rangka. Bagian ini dikerjakan oleh BMS. Untuk membuat Modifikasi  Honda Tiger semirip mungkin dengan ducati monster, empunya motor memesan banyak limbah Ducati dari BMS. Mulai dari pelek depan-belakang dan Lengan ayun (swingarm) milik Ducati 848, monoshock Ducati 844, dan peranti rem lengkap yang juga diambil dari Ducati 848. Ada satu peranti milik Yamaha R6, suspensi depan.

Honda+tiger+modifikasi+ala+ducati+streetfighter.jpg

Rangka dicat merah dan peranti utama plus kaki-kaki sudah terpasang, Afuk menaikkan tangki Cagiva Mito untuk menambah kesan gagah. Di sektor setang dan sekitarnya, ubahannya cukup signifikan. Terdapat speedometer Koso, setang Renthal Twin Wall, dan dikombinasi sedikit hand grip lengkap dengan master rem Rizoma.

Yang menarik adalah keberadaan kunci kontak tak lagi ada di setang. BMS memindahkannya di kiri bawah tangki. Untuk menghidupkan mesin hampir sama dengan motor matik. Tarik tuas kopling, lalu pencet tombol starter. Rahasianya, Ariawan BMS mengadopsi sistem kelistrikan dari Honda Vario.

Honda+tiger+modifikasi+ala+ducati+streetfighter-1.jpg

Totalitas Afuk semakin kental ketika dia rela membeli lampu depan orisinal milik Ducati 795. Harga lampunya saja mencapai Rp 6,6 juta! ”Nanggung kalau setengah-setengah, sekalian saja cari yang orisinal,” ujar pengusaha toko sembako di Tenggarong itu.

Sentuhan akhirnya adalah nuansa “46” ala Valentino Rossi. Warna kuning menyala khas Rossi pun tersemat di bagian samping tangki dan buritan. Tak sia-sia, siluman macan berbadan monster ini pun sering mendapat juara dalam berbagai kontes-majalah otomotif.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger