Mobil Terbaru Renault Spesial Red Bull Racing

17/03/12 | comments

Clio RS RBR RB7.jpg
Majalah Otomotif - Mobil Terbaru Renault Spesial Red Bull Racing dengan model yang dipilih adalah Clio RS. Memang jika dilihat secara penampilan desainnya tak langsung mengadopsi stiker yang melekat di jet darat tersebut. Malah Clio RS Red Bull Racing (RBR) RB7 memilih untuk tampil dengan cat warna dof Profond Black yang diselipkan warna kuning Sirius pada garis di air dam, spion dan pembelah angin belakang (diffuser). Sementara lambang banteng khas RBR hanya tersemat di pintu bagian bawah dekat ban. Trus, pada bagian atap terdapat gambar bendera start-finish, namun hanya satu warna, hitam. Lingkar roda masih tetap menggunakan model jari - jari dengan warna serupa bodi berukuran 18 inci yang dibalut karet bundar Bridgestone RE050A.

Aroma mobil balap juga menjalan ke kabin, seperti jok standar diganti Recaro. Di dasbor terdapat monitor mini yang tak sekedar memberikan informasi kendaraan seperti layaknya multi information display. R.S. monitor mampu memberikan info seputar akselerasi 0 - 100 kpj dan lainnya sebagai data penunjang untuk meningkatkan gaya mengemudi atau balap.

Jantung pacu sengaja tidak dilakukan modifikasi, seperti halnya yang dilakukan mobil modifikasi berikut. Apa yang tersaji pada Clio RS dirasa sudah cukup mewakili aroma balap RBR. Mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0-liter menghembuskan tenaga 203 PS dan torsi 215 Nm. Daya tersebut mampu menghantarkan 0 - 100 kpj dalam waktu 6,9 detik dan bisa dibejek hingga 225 kpj.

Clio RS RBR RB7 ini hanya dijual di lima negara yaitu Perancis, Spanyol, Swiss, Belgia dan Austria. Banderolnya mulai dari 27.900 euro atau sekitar Rp 335 juta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright ©. Kumpulan Gambar Menarik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger