.

12/07/12

Scooter Motor Klasik Yang Inovative

Scooter dilihat sejenak ke masa lalu, scooter motor matik Klasik Yang Inovative ini merupakan sebuah alat transportasi yang disebut-sebut sebagai generasi awal motor jenis ini yakni Motoped diketahui diproduksi pada tahun 1915. Pada tahun-tahun berikutnya, mulailah diproduksi Autoped di New York.

MINI Scooter E Concept.jpg

Selanjutnya Jenis Scooter Motor Klasik Yang Inovative jumlah dan variannya banyak bermunculan setelah perang dunia I. Namun sayang, generasi-generasi awal scooter ini harus berakhir pada pertengahan tahun 1920 akibat mesin yang tidak stabil dan harga yang relatif tinggi sehingga tidak mampu bersaing di pasaran.

Nah, pada generasi yang ketiga barulah muncul Vespa. Tak lama kemudian hadirlah pesaingnya yakni Lambretta. Sesudah perang dunia II, Vespa menjadi model standar untuk motor jenis ini dan bertahan hingga lebih dari 60 tahun.
Scooter dan Vespa

scooter.jpg

Membicarakan scooter memang tidak bisa dilepaskan dari nama Vespa. Sebelum muncul varian-varian baru akhir-akhir ini, motor jenis ini identik dengan Vespa. Menyebut scooter, maka yang terbayang adalah sebuah Vespa. Mengapa demikian? Hal ini cukup beralasan memang, sebab Vespa merupakan salah satu merek motor jenis ini yang pertama kali populer dan mendunia. Perusahaan induk dari Vespa adalah Piaggio.

Merek asal Italia ini muncul setelah perang dunia kedua untuk menyediakan alat transportasi yang ringan mulai dari 50 cc hingga 250 cc. Scooter selanjutnya semakin diminati karena memiliki harga yang relatif murah dan lebih nyaman diparkir bila dibandingkan dengan mobil. Kala itu, Vespa memiliki pesaing yang cukup berat yakni Lambretta.

vespa 1966.jpg

Begitu populernya Vespa, meskipun varian-varian baru telah bermunculan namun sampai saat ini pun masih banyak penggemar Vespa yang masih setia dengan desain yang klasik. Tak hanya menyukai bentuknya saja, tetapi konstruksi mesin juga menjadi faktor penting yang membuat para penyukanya tetap setia pada Vespa.

Para penggemar Vespa ini membentuk komunitas-komunitas untuk menunjukkan keberadaan dan keunikan motor yang mereka gandrungi. Tak hanya komunitas, muncul pula bengkel-bengkel yang menawarkan jasa pengecatan dan modifikasi mesin untuk scooter tua yang tak ingin dimuseumkan.

1949 mv agusta scooter.jpg

Pangsa pasar yang tak pernah mati ini pula yang tampaknya membuat Piaggio meluncurkan tiga tipe Vespa klasik belum lama ini. Bekerjasama dengan pabrikan Vietnam, Piaggio menawarkan tiga tipe Vespa yakni Vespa LX 125, Vespa LX 150ie dan Vespa S yang lebih sporty.
Popularitas Scooter

Sejak munculnya generasi ketiga, alat transportasi ini semakin populer di berbagai dunia seperti Eropa, Jepang, Taiwan, India, Vietnam, Cina dan beberapa negara lainnya termasuk Indonesia. Scooter populer di negara-negara yang sedang berkembang dan di negara-negara yang memiliki tingkat kepadatan lalu lintas tinggi dengan area parkir yang terbatas.

classic sidecar scooter.JPG

Scooter juga menjadi populer karena mudah dikemudikan, efisien bahan bakar dan memiliki ruang penyimpanan barang yang lebih luas bila dibandingkan dengan alat transportasi motor lainnya. Di beberapa negara, motor jenis ini juga hanya mendapatkan sedikit batasan karena dianggap sekelas dengan moped atau kendaraan bermotor berukuran kecil. Di tahun 1960-an, motor jenis ini menjadi pilihan kendaraan yang praktis dan terjangkau untuk kalangan remaja.

Seiring dengan popularitasnya yang terus menanjak dan meningkatnya penggunaan kendaraan bermotor, muncullah peraturan yang mengharuskan paling tidak sebuah kaca spion dipasangkan pada setiap kendaraan bermotor.

Namun uniknya, para pecinta motor ini menambahkan lebih dari satu kaca spion. Ada yang menambahkan empat buah kaca spion hingga 30 kaca spion. Agaknya inilah yang kemudian menjadi awal munculnya modifikasi kreatif pada motor jenis ini.

Pengguna motor jenis ini juga memiliki gaya sendiri ketika mengendarai kendaraan mereka. Cara mereka berpakaian, bentuk helm pengaman yang digunakan dan tambahan asesoris. Pada tahun 1950-an popularitasnya semakin terlihat dengan munculnya komunitas-komunitas penggunanya. Tak hanya berkumpul dan memamerkan motor mereka, komunitas ini juga memiliki gaya busana dan aliran musik yang khas.

Bootherstone rat scooter.jpg

Gaya hidup para pengguna motor jenis ini disebut gaya mod yang berasal dari kata Moderates. Mereka biasanya muncul dengan padu padan topi pet, jas rapi, parka, suspender dan beberapa padu padan lainnya.

Di Indonesia sendiri, hingga saat ini komunitas-komunitas penggunanya acapkali melakukan kegiatan-kegiatan bersama. Misalnya saja komunitas mod dari Bandung yang baru-baru ini menyelenggarakan “Indonesia Mods Mayday 2012”.
Tips Merawat Scooter

Perawatan motor jenis ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perawatan kendaan bermotor pada umumnya. Namun untuk beberapa jenis lama tentu dibutuhkan perlakuan khusus. Berikut ini beberapa tips perawatan yang bisa digunakan.
Tips Merawat - Pilih Bensin dengan Oktan Tinggi

1960 Lambretta.JPG

Bahan bakar bensin dengan oktan tinggi memang memiliki harga yang lebih mahal, misalnya Pertamax atau Pertamax Plus. Tetapi bensin jenis ini tidak meninggalkan terlampau banyak sisa-sisa pembakaran pada komponen-komponen pembakaran. Sebaliknya bensin dengan kadar oktan yang rendah akan meninggalkan sisa-sisa pembakaran yang cukup banyak pada komponen-komponen pembakaran yang dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen-komponen tersebut.
Tips Merawat - Perawatan aki

Hindari kehabisan aki. Sebaiknya cek ketersediaan air aki secara berkala sehingga air aki tidak sampai habis total. Sebab air aki yang habis total bisa menyebabkan terjadinya konslet kabel. Selain mengecek ketersediaan air aki, jaga pula kebersihan kepada aki. Bersihkan kepala aki secara rutin dengan menggunakan kuas yang telah dibasahi air panas.

Tips Merawat - Membersihkan Busi

Busi pada scooter bermerek Vespa adalah komponen yang paling vital. Komponen yang satu ini sering diselimuti dengan sisa-sisa pembakaran. Terlebih bila bahan bakar bensin yang digunakan adalah bensin dengan kadar oktan rendah. Sisa-sisa pembakaran yang cukup tebal akan menutup busi. Untuk itu, sisa-sisa pembakaran pada busi harus dibersihkan secara teratur.

Buka busi dan bersihkan dengan menggunakan kuas dan kerosin atau bensin. Bisa juga dengan cara membersihkan dengan menggunakan sikat besi. Pastikan kondisi busi beggnar-benar dalam keadaan dingin saat dibersihkan. Sebab membersihkan busi dalam keadaan panas hanya akan memperpendek usia busi.

scooter-1.jpeg

Sedangkan untuk bagian dalamnya, pakailah tiga atau lima kawat baja. Kawat baja ini bisa diperoleh dari tali kopling yang sudah tidak terpakai. Kemudian isilah lubang isolator dengan bensin atau kerosin. Lantas korek bagian dalam dalam busi tersebut dengan kawat. Buang bensin atau kerosin dalam lubang isolator bila sudah tampak kotor. Ulangi lagi dengan mengisi bensin atau kerosin ke dalam lubang dan korek lagi hingga bersih.
Tips Merawat - Mencegah Busi Mati

Begitu vitalnya fungsi busi pada scooter, maka komponen yang satu ini mesti dijaga dengan seksama agar tidak sampai mati. Nah, agar busi tidak sampai mati perhatikan kualitas oli samping yang digunakan, pilih bensin yang berkualitas, pastikan platina atau CDI dan coil kuat, serta pastikan listrik yang dihasilkan spul tidak terlalu kecil.

Model Kanlpot Racing Tampil Bergaya

Dari jenis model knalpot racing, banyak dari majalah otomotif yang sekarang ini memberikan contoh model knalpot dari Model Modifikasi Model Kanlpot Racing Tampil Bergaya khusus buat motor maupun mobil modifikasi, yang dimana sebuah unti dari knalpot motor atau mobil yang berfungsi mengolah gas pembuangan hasil pembakaran pada mesin kendaraan. Benda ini terbuat dari pipa-pipa dan saringan udara yang didesain sedemikian rupa sehingga mampu menyaring gas buang sisa pembakaran yang beracun agar menjadi gas buang yang tetap ramah lingkungan.

Upaya mengoptimalkan fungsi pipa buang tidaklah pekerjaan mudah. Sebuah pipa buang hasil variasi Model Kanlpot Racing idealnya memiliki karakter sebagai berikut :

- Memiliki desain yang apik dan sesuai dengan tema body yang diusung kendaraan;
- Bisa bekerja secara optimal, mengubah gas buang beracun menjadi tidak beracun;
- Tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna kendaraan dan orang di sekitar kendaraan;
- Mampu meberikan power tambahan pada kendaraan ketika dikendarai pada kecepatan tinggi.

KNALPOT ARMY SATRIA FU.JPG

Kendaraan Roda Dua
Desain knalpot yang dipasang pada kendaraan roda doa sangat berbeda dengan desain pada kendaraan roda empat. Kendaraan roda dua memiliki pipa buang yang menyatu dengan body dan terlihat secara utuh bersama desain kendaraan. Pipa buang ini dibuat sedemikian rupa mengikuti tema desain utama body sepeda motor.

Pada sepeda motor dengan mesin 2 tak, pipa buang ini sering kali mengeluarkan asap karbon yang basah karena motor ini harus didukung oleh percikan olie samping ketika dihidupkan. Olie samping ini akan terbakar dan sisa pembakarannya harus disaring sebelum keluar melalui lubang pipa paling ujung. Asap yang berlebihan bisa menyumbat saringan pipa buang yang berada di antara pipa buang dari mesin dan body utama pipa buang. Jika sudah buntu, kendaraan akan tidak nyaman dan tidak bertenaga. Suaranya pun semakin teredam oleh endapan olie di saringan utama. Untuk itulah knalpot pada motor 2 tak harus dibersihkan dengan cara dibakar setidaknya setiap 6 bulan sekali.

knalpot racing motor-1.JPG

Cara membersihkan saringan gas buang motor 2 tak adalah dengan membongkar semua unit pipa buang. Lepaskan saringan, kemudian dibakar sampai benar-benar kering. Pukul-pukul saringan dengan kayu, sampai kerak-kerak karbonnya berjatuhan. Bakar lagi saringan sampai kering dan pukul-pukul lagi sampai bersih. Setelah tidak ada karbon yang terjatuh, biarkan pipa buang dingin lalu pasang kembali ke sepeda motor dengan benar dan kuat.

Pada sepeda motor 4 tak, pembersihan dengan cara dibakar tidak perlu dilakukan karena gas buang yang disaring tidak terlalu basah dan lebih sedikit mengandung karbon. Perawatan yang dilakukan hanyalah meneteskan minyak pelumas ke dalam lubang knalpot agar tidak ada air yang menempel di dalamnya. Kalaupun kemasukan air, dengan sekali gas besar, air itu akan terlontar ke luar.

knalpot racing motor-2.jpg

Sebuah sepeda motor dengan tipe sport, akan lebih trendi jika didukung oleh pipa buang dengan desain sport juga. Sebagai contoh adalah sepeda motor sport RX King yang memiliki unit pembuangan gas standar, akan lebih garang jika diganti dengan pipa buang racing berbentuk seperti ubi (knalpot telo). Selain suara yang dihasilkan semakin garang, tenaga yang dihasilkan mesin RX King ini akan menjadi lebih besar.

knalpot racing motor.jpg

Sepeda motor untuk penggunaan harian, sebetulnya sudah pas jika menggunakan pipa buang fungsional bawaan pabrik. Namun bila pengguna ingin tampil lebih trendi, pipa buang standar ini bisa diubah menjadi yang bertipe racing dan terbuat dari stainless steel dengan bahan yang sangat bagus. Selain mengubah tampilan, knalpot racing yang baik juga mampu menyaring gas buang dengan sempurna sehingga semakin ramah lingkungan. Suara yang ditimbulkan oleh pipa buang ini juga menjadi bahan pertimbangan utama. Bukan suara nyaring yang dicari, namun merdu yang jernih lah yang banyak diinginkan orang.

Berbagai model pipa buang diproduksi oleh pabrikan variasi dengan harga yang variatif. Pipa buang dengan bahan stainless steel biasanya memiliki harga yang sangat tinggi karena bahan yang digunakan memiliki keistimewaan yaitu anti karat dan anti keropos. Bahan yang tebal juga mempengaruhi kekuatan dan umurnya.

Kendaraan Roda Empat

Perlukah mengganti unit pipa buang pada mobil?
Sebagian orang mengatakan, unit bawaan pabrik sudahlah cukup bagus untuk tetap dipakai danpa didesain ulang ataupun diganti. Namun ada pula yang beranggpan bahwa knalpot bawaan pabrik terlalu terlihat biasa-biasa saja.

knalpot racing mobil-1.jpg

Perlakuan dalam penggantian pipa buang pada kendaraan roda empat sangat berbeda dengan kendaraan roda dua. Kendaraan roda empat (mobil) memiliki desain body yang sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga pipa pembuangan gas sisa ini bisa tersembunyi dengan baik di bawah body. Pipa pembuangan gas ini tidak boleh terlihat secara utuh dan langsung. Selain mengganggu penampakan desain aslinya, pipa ini memiliki suhu yang sangat tinggi. Jika tersentuh bisa mengakibatkan luka bakar yang serius. Disamping itu, besarnya kapasitas mesin juga mempengaruhi desain. Semakin besar kapasitas mesin mobil, semakin besar pula suara yang ditimbulkannya, termasuk suara knalpot.

Pipa buang mobil dilengkapi unit silincer yang befungsi untuk meredam suara ledakan pada proses pembakaran yang terjadi pada mesin. Konsumsi bahan bakar yang cukup besar juga menyebabkan gas buang sisa pembakaran sangat beracun dan mengganggu lingkungan. Sebuah unit filter yang biasa disebut 'sarangan' pun dipasang pada tengah pipa buang. Bahkan beberapa tipe mobil memiliki sarangan berjumlah dua agar penyaringan mobil bisa terjadi dengan sempurna.

knalpot racing mobil.jpg

Pada bagian paling ujung (pipe tile), terdapat satu lagi unit pengeluaran terakhir. Di sini, gas buang sudah tersaring dengan efektif sehingga cukup ramah lingkungan. Namun, menghirup udara ini secara berlebihan tetaplah berbahaya. Di ujung pipa pembuangan terakhir ini, suara pipa buang bisa dikondisikan agar bisa lebih ngebass, ulem, atapun meraung-raung pada putaran mesin tinggi sesuai selera pemilik mobil.

Ujung akhir pipa buang biasanya terletak pada bagian belakang mobil. Knalpot bawaan standar pabrik, biasanya hanya terbuat dari pipa besi polos saja. Di sinilah mobil bisa dibuat lebih gaul, yaitu dengan menambahkan unit pengeluaran terakhir yang terbuat dari stainless steel.

Bentuknya bermacam-macam. Ada yang bulat kecil, bulat besar, oval, atau berbentuk gepeng. Bentuk-bentuk itu harus disesuaikan dengan bentuk lubang yang disediakan di bagian bemper belakang. Asalkan masih ada ruangan, bentuk apapun boleh dipilih.

Pilihan itu harus dibuat berdasarkan kenyamanan dalam pemakaian mobil. Knalpot yang berukuran terlalu besar bisa mengakibatkan mobil kesulitan ketika melewati jalan yang terjal dan tidak rata. Begitu juga ketika mobil hendak berjalan mundur. Pipa buang berukuran besar akan memerlukan space tersendiri di dalam lahan parkir.

knalpot racing mobil-2.jpg

Tipe ujung dengan bentuk bulat besar biasanya hanya cocok digunakan untuk mobil-mobil MPV, SUV dan Jip yang memiliki ground clearance cukup tinggi. Knalpot ini cukup aman karena roda dan body mobil memiliki jarak yang cukup tinggi dari tanah sehingga kemungkinan terbentur batu dan polisi tidur sangatlah kecil. Tipe mobil yang cocok anatara lain Kijang, Phanter, Feroza, Taft, dsb.

Tipe ujung dengan bentuk bulat kecil biawsanya cocok digunakan untuk mobil-mobil mini MPV danmini SUV. Tipe mobil yang bisa diberikan pipa buang ini antara lain Xenia, Avaza, Terios, Rush, APV dan Granmax atau Luxio.

Tipe ujung dengan bentuk knalpot oval ataupun gepeng biasanya hanya cocok untuk mobil sedan, compact car, city car atau yang memiliki ground clearance rendah, seperti Honda City, Civic, Jazz, Toyota Corolla, Vios, Yaris, Daihatsu Sirion, Mazda 2, Ford Fiesta, Hyundai Accent, Atoz, Kia Picanto dsb.

Majalah Otomotif

Majalah Otomotif adalah salah satu jenis media yang berada di bawah naungan Kelompok Kompas Gramedia. Pada awalnya, majalah Otomotif terbit dalam bentuk tabloid. Waktu terbitnya pun lebih lama, yaitu terbit setiap dua minggu sekali. Namun seiring perkembangan dan makin banyaknya media pesaing, menjadikan pilihan untuk terbit setiap minggu mau tak mau harus dilakukan. Group ini memiliki reputasi untuk menghasilkan media massa yang memiliki kualitas tidak diragukan lagi. Hal ini karena pengalaman jajaran redaksi perusahaan tersebut di dunia media massa sudah cukup mumpuni.

majalah otomotif.jpg

Hal ini demi menjaga agar majalah Otomotif tidak ditinggalkan pembaca dan kehilangan pelanggannya. Selain itu, perkembangan teknologi otomotf pada saat ini sih berlangsung sangat cepat. Sehingga hal ini harus diimbangi dengan penyampaian informasi yang cepat pula pada masyarakat.

Kelebihan Majalah Otomotif

Meski pun masih tergolong baru dalam format majalah, namun media ini dianggap memiliki kelebihan daripada majalah yang bertema sama lainnya. salah satunya karena adanya fakta bahwa majalah otomotif merupakan metamorfosa dari tabloid Otomotif yang sudah lebih dahulu muncul.

Selain itu ada beberapa kelebihan dari majalah Otomotif ini, di antaranya adalah :

Keakuratan berita. Hal ini karena media ini sudah memiliki hubungan baik dengan para pelaku bisnis otomotif sejak masih berbendera tabloid.
Berita yang disampaikan disajikan dengan bahasa yang ringan, jelas serta mudah dipahami.
Tata letak yang menarik menjadikan pembaca tidak cepat merasa lelah dan bosan untuk menikmati berbagai artikel yang ada di dalamnya.
Banyaknya tips dan aneka informasi tentang perawatan kendaraan bermotor yang bisa dijadikan bekal para pecinta otomotif dalam merawat kendaraan mereka.
Adanya berita otomotif dari luar negeri, menjadikan sebuah perbandingan perkembangan antara dunia otomotif tanah air dan luar negeri.
Bagi para calon pembeli kendaraan, mereka bisa mendapatkan analisa kendaran yang hendak mereka beli. Sehingga mereka bisa memiliki gambaran tentang kendaraan tersebut sebagai alat bantu pengambilan keputusan tentang jenis kendaraan yang hendak dibeli.

22/06/12

Kumpulan Gambar Modifikasi Honda PCX Modif Ride It

Info Modifikasi Honda PCX150 Model 2013 dari Kumpulan Gambar Modifikasi Honda PCX Model Ride It berikut ini merupakan contoh model modifikasi dari motor honda PCX standar maupun Honda PCX 150 model terbaru Ride It. Dari segi tampilan, antara Honda PCX 125 dan Honda PCX 150 Modifikasi Ride It tak banyak perbedaan. Keduanya sama mengadopsi bodi agak gambot dengan lampu besar yang menyatu. berikut contoh Kumpulan Gambar Modifikasi Honda PCX Model Ride It yang mungkin bisa Anda jadikan referensi untuk modifikasi motor skuter matic Anda.

Modifikasi Honda PCX Model Ride It.jpg

Modifikasi Honda PCX Model Ride It-1.jpg

Modifikasi Honda PCX Model Ride It-2.jpg


modifikasi pcx150-1.jpg

pcx ride it.jpg

Honda PCX 150 Modifikasi Ride It

Honda PCX 150 Modifikasi Ride It yang merupakan Honda PCX150 Model 2013 yang telah di modifikasi dan gambar kali ini di dapat dari majalah otomotif. Tidak ada perubahan pada penampilannya tetap mengusung desain elegan dan mewah melalui konsep lampu besar yang seolah menyatu dengan bodi. Lampu belakang yang terpisah dengan sein sehingga lebih modern. Inidia contoh modifikasi majalah otomotif dari Honda PCX 150 2013

modifikasi pcx150.jpg

Honda PCX 150 adalah versi upgrade dari generasi PCX sebelumnya, Honda PCX 125. Motor skutik Honda yang satu ini memang segmented dan untuk tahap awal, AHM akan mengimpor sebanyak 3000 unit. Untuk tampilan standar, menurut saya pribadi kurang greget bodinya, perlu dimodif lagi bro. Bisa mencontek pada foto di bawah ini.

modifikasi pcx150-1.jpg

foto tampak belakang Lampu belakang mengadopsi tipe LED dan behel belakang juga ditambahi lampu LED.

modifikasi lampu belakang keren honda pcx 150.jpg

Honda PCX150 Model 2013

Honda PCX150 info majalah otomotif yang merupakan honda model terbaru 2013 yang di perkenalkan oleh ASTRA HONDA MOTOR (AHM) yang dimana Honda PCX 150 di pajang pada pesta tahunan rakyat Jakarta pada bulan Juli 2012.

honda pcx150 2013.jpg

Skuter premium berkapasitas mesin 150 cc yang diimpor dari Thailand itu dibanderol Rp 33,3 juta, atau lebih mahal Rp 1,050 juta dari adiknya PCX 125.

Skutik motor honda ini tersedia dalam tiga varian warna yaitu Glamour White, Luxury Red, Prestige Black. "Pengiriman pertama ke konumen dilakukan mulai 1 Agustus. AHM menargetkan penjualan 200 unit/bulan," terang Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing AHM saat peluncuran di stand Honda PRJ 2012.

Spesifikasi

Honda PCX 150 dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP). Mesin berteknologi V-matic dengan built liquid cooled mampu melontarkan tenaga 10 kW pada 8.500 RPM (mesin PCX 125 hanya 8,5 kW pada 8.500).

Skuter ini mengaplikasikan Idling Stop System sebagai ciri khas Honda PCX. Fitur tersebut hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkan mesin lagi. Pengendara hanya pelu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Terpasang pula ACG Starter yang membuat suaranya halus saat mesin dinyalakan.

honda pcx150 2013-1.jpg

Jika dibandingkan dengan PCX 125, PCX terbaru yang menggunakan mesin 150 cc itu lebih panjang. Wheelbase-nya kini 1.315 mm, ground clearance dari 135 mm naik jadi -140 mm. Sedangkan bobotnya bertambah jadi 129 kg dari 126 kg.

Fitur keamanan yang tersemat yakni standar samping otomatis (side stand switch). Artinya mesin bakal mati ketika standar turun.

Skuter ini sangat ramah lingkungan karena memenuhi standar emisi gas Euro 3.

honda pcx150 2013-2.jpg

Dari segi tampilan, antara Honda PCX 125 dan PCX 150 tak banyak perbedaan. Keduanya sama mengadopsi bodi agak gambot dengan lampu besar yang menyatu. PT AHM yakin menargetkan penjualan sebanyak 200 unit per bulan. Untuk pasar motor Indonesia, Honda PCX 150 disediakan dalam 3 pilihan warna glamour white, luxury red, dan prestige black.

Desain skutik premium ini tampak elegan dan mewah melalui konsep lampu besar yang seolah menyatu dengan bodi. Lampu belakang yang terpisah dengan sein sehingga lebih modern.

17/06/12

Honda CBR1000RR Fireblade

Honda CBR1000RR Fireblade.jpg

Honda CBR1000RR Fireblade dan Honda CBR1000RR 2012, insinyur Honda telah lebih diasah dan diasah karakteristik ini, menawarkan pengendara kesempatan untuk maju dan membuka bab berikutnya dengan sepeda motor yang sudah menjadi legenda hidup di antara sportbikes. Mesin baru terungkap secara simultan pada dua peristiwa kelas dunia balap: Le Mans 24 jam putaran Kejuaraan Dunia Ketahanan di Perancis, dan putaran kesebelas Superbike World Championship 2011 di Imola, Italia.

Di tangan untuk mengungkap mesin baru untuk penggemar balap adalah John McGuinness, balap di Le Mans untuk Tim TT Honda Legenda, dan Jonathan Rea, pengendara untuk Tim Honda Castrol di World Superbike Championship.

John McGuinness, pemenang dari 17 balapan di Isle of Man TT, berkomentar:
"Aku punya titik lemah yang nyata bagi Fireblade saya sudah ditunggangi dalam banyak kegiatan balap yang berbeda selama bertahun-tahun dan memiliki banyak keberhasilan dengan itu.. Bahkan, beberapa saat paling mengesankan dalam karir saya telah di yang Fireblade - dari TT menang untuk tahun ini di Kejuaraan Dunia Ketahanan Pembukaan model baru di sini di Le Mans ini cukup menarik dan saya merasa terhormat bahwa saya terpilih untuk melakukannya Sangat menyenangkan bahwa semua ribuan penggemar balap dan Fireblade.. seluruh dunia sekarang akan memiliki kesempatan untuk melihat untuk nyata. "

Jonathan Rea, rider untuk tim Honda Castrol World Superbike:
"Saya merasa seperti saya telah tumbuh dengan Fireblade ini Ini seperti mesin ikonik dan. Ini merupakan perasaan yang luar biasa menjadi orang untuk benar-benar mengungkapkan versi terbaru. Itu benar-benar terlihat fantastis dan saya tidak sabar untuk mendapatkan tangan saya di atasnya."

Hirofumi Fukunaga, LPL untuk tahun 2012 CBR1000RR Fireblade:
"Ini adalah model yang memungkinkan semua pecinta Super olahraga sepeda, termasuk yang paling berpengalaman, untuk menikmati sukacita dari memiliki Fireblade CBR1000RR, sementara pada saat yang sama merasa lebih menyenangkan dalam mengendarai sporty dan sukacita lebih naik dari sebelumnya, apakah itu di jalan berliku atau di sirkuit. "
(LPL = Pemimpin Proyek Besar, pemimpin pengembangan model)
2012 CBR1000RR gambaran:

Baru styling paket
Hidung baru, fairing utama berlapis dan bagian ekor membawa tampilan lebih agresif dan dinamis untuk CBR1000RR 2012.

Honda CBR1000RR Fireblade_a.jpg

Baru suspensi depan dan belakang
Diperkenalkan untuk pertama kalinya pada produksi sepeda motor, sebuah shock belakang canggih baru menggunakan desain double-tabung untuk memastikan respon yang halus dan lebih akurat, redaman unggul dan traksi ditingkatkan. Para CBR1000RR 2012 juga fitur terbalik garpu depan 43mm teleskopik dengan teknologi Piston Big Showa, menawarkan redaman, meningkatnya depan grip ban dan stabilitas yang lebih baik di bawah pengereman.

Injeksi bahan bakar pengaturan Revisi
Pengaturan injeksi bahan bakar baru untuk mesin-4 inline 999cc, membuatnya lebih halus dan lebih mudah digunakan, terutama pada bukaan gas lebih kecil.

Baru 12-roda berbicara
Menakjubkan 12-berbicara roda aluminium cor memberikan kekakuan yang lebih konsisten untuk bekerja dengan garpu baru untuk memberikan penanganan lebih baik.

Peningkatan instrumentasi
Baru CBR1000RR Fireblade menggunakan panel multi-fungsi instrumen LCD sekarang dengan timer putaran, indikator posisi gigi, ditambah Tachometer dengan 4 mode tampilan. Kumpulan Modifikasi Motor

Honda CBR1000RR 2012 Fitur dan Manfaat

Honda CBR1000RR 2012 Fitur dan Manfaat CBR1000RR adalah contoh sempurna khas industri terkemuka inovasi dari Honda CBR. Menggabungkan ton kekuasaan, ringan, dan halus, penanganan tanggap dengan drop-mati tampan, itu sama-sama di rumah ukiran ngarai favorit Anda seperti yang mengumpulkan menang di podium World Superbike. Itulah Honda CBR1000RR 2012 yang paling irit di sportbike Info kumpulan gambar modifikasi.

Honda CBR1000RR 2012.jpg

2012 Honda CBR1000RR Fitur dan Manfaat

Baru untuk 2012

- Unit Pro-Link ® suspensi belakang memiliki fitur baru yang dipatenkan Saldo Bebas shock belakang dari Showa yang menggabungkan desain double-tabung unik yang menampilkan kasus peredam plus silinder internal untuk redaman lebih responsif dan halus, lebih baik dikontrol tindakan redaman.

- Garpu 43mm baru menggabungkan Piston terbaru Showa Big Fork teknologi dengan volume redaman yang lebih besar untuk secara efektif mengurangi tekanan hidrolik yang dihasilkan sebagai kaki garpu kompres dan memperpanjang. Hasilnya adalah tindakan yang lebih tepat selama stroke awal dan tindakan redaman halus, untuk penanganan lebih baik, meningkatkan front-end umpan balik dan merasa lebih solid selama pengereman keras.

- Baru 12-berbicara roda aluminium cor memberikan kekakuan yang lebih konsisten. Bersama dengan suspensi baru, roda ini menawarkan umpan balik yang lebih baik untuk pengendara.

- Desain fairing New berlapis menciptakan kantong besar udara tenang di sekitar pengendara untuk meningkatkan kenyamanan sekaligus membantu udara imbang melalui sistem pendinginan. Sebuah spoiler dagu terintegrasi dalam hidung juga mengurangi angkat aerodinamis untuk meningkatkan penanganan.

- Multi-fungsi LCD instrumen berkomunikasi semua informasi penting ditambah opsi dari empat mode pembacaan untuk ditampilkan tachometer, timer putaran, lima-tingkat indikator shift, indikator gigi posisi dan banyak lagi.

- Pengaturan bahan bakar Baru revisi injeksi memberikan CBR1000RR ini respon yang lebih linier, khususnya pada bukaan gas lebih kecil.

- Revisi ke ABS opsional Gabungan elektronik menciptakan bias baru terhadap olahraga / melacak kondisi naik selama aplikasi rem belakang.

- New Red dan Pearl White / Blue / warna Merah Hitam bergabung. (C-ABS model yang tersedia di Red saja.)

Suspensi baru.

CBR1000RR ini memiliki suspensi depan baru dan belakang. Di depan, 43mm baru "Big Piston" garpu Showa adalah lebih halus dan lebih responsif; di belakang, desain Unit Link Pro menggunakan kejutan Saldo baru Belakang gratis yang menggunakan desain dua tabung untuk respon lebih halus dan lebih baik jalan-holding merasa (kinerja traksi).

Baru LCD Instrumentasi.

Baru CBR1000RR ini, layar penuh instrumentasi LCD termasuk timer putaran, perjalanan dan bahan bakar konsumsi komputer, lima Indikator tingkat pergeseran disesuaikan, gigi-posisi indikator dan puncak-rpm fungsi memori.

Revolusi tidak dimulai untuk menggambarkan rem.

ABS Gabungan (C-ABS) sistem adalah yang pertama dari jenisnya di Superbike. Bahkan para penguji motor yang kritis rave tentang seberapa baik mereka bekerja. Cari tahu apa yang para ahli telah mengatakan tentang fitur revolusioner.

Hot Wheels.

Baru untuk tahun 2012, kami telah menambahkan roda aluminium 12-spoke cast, untuk desain yang ringan yang menjanjikan penanganan yang luar biasa dan kerudung baru luar berlapis dengan kerudung batin kaku yang mengurangi berat fairing dan menciptakan bentuk yang dinamis.

Rincian membuat Perbedaan.

CBR1000RR adalah contoh sempurna khas industri terkemuka inovasi Honda. Menggabungkan ton kekuasaan, ringan, dan halus, penanganan tanggap dengan drop-mati tampan, itu sama-sama di rumah ukiran ngarai favorit Anda seperti yang mengumpulkan menang di podium World Superbike. Itulah CBR1000RR-yang paling liter kelas pengalaman sportbike.

Honda Genuine Accessories †

- Warna-cocok Kursi Penumpang Cowl, Karbon-Fiber Aksen, Carbon Fiber License Plate Frame, Sampul Siklus Terbuka, "E-Bantal" Kursi untuk kenyamanan yang lebih besar, Hugger Ban Belakang, Kit HRC Power-Up untuk Racing (Track Gunakan Saja)

† JAMINAN: Karena kita begitu percaya diri dalam kualitas dari setiap aksesoris Honda Genuine kami, kami senang untuk menawarkan salah satu jaminan terbaik di industri. Garansi satu tahun dimulai pada aksesori hari dibeli oleh pelanggan.

Honda TRX90X Amerika

Honda TRX90X Amerika merupakan sebuah ATV entry level yang memberikan kemudahan penggunaan dan kelincahan dalam satu paket sporty Honda TRX400X model 2012. Didukung oleh mesin SOHC kasar, yang TRX90X memiliki ruang untuk keyakinan pemula untuk tumbuh. Dan dengan transmisi electric starter, clutchless dan kualitas legendaris kami dan kehandalan, tidak ada yang menghalangi dari kesenangan. Jadi membawa remaja Anda ke dalam olahraga keluarga besar ATVing, di Honda TRX90X dari kumpulan gambar modifikasi.

Honda TRX90X 2012

2012 Honda TRX90X - Spesifikasi Amerika Serikat
US MSRP *: Hubungi agen American Honda untuk harga.

Model: TRX90X

Mesin Type: 86cc berpendingin udara SOHC satu silinder empat-stroke

Bore dan Stroke: 47mm x 49.5mm

Induksi: 15mm piston katup karburator

Pengapian: CDI

Starter: Electric

Kopling: Otomatis

Transmisi: Empat kecepatan

Driveline: cincin-O-disegel rantai

Penangguhan
Depan: Suspensi Independen; 2,6 inci perjalanan
Belakang: Swingarm dengan syok tunggal; 2,6 inci perjalanan

Rem
Depan: Drum disegel Ganda
Belakang: Drum Sealed

Ban
Depan: 20 x 7-8
Belakang: 19 x 8-8

Length: 58,6 inci

Lebar: 35,2 inci

Tinggi: 36,5 inci

Kursi Tinggi: 26,0 inci

Ground Clearance: 3,9 inci

Jarak sumbu roda: 38,7 inci

Radius: 8,3 meter

Kapasitas Bahan Bakar: 1,7 galon termasuk 0,3-galon cadangan

Warna: Merah

Curb * Berat: £ 262

* Termasuk semua perlengkapan standar, cairan yang diperlukan dan tangki penuh bahan bakar siap untuk naik.

Memenuhi karbohidrat saat off-road standar emisi.

Direkomendasikan untuk pengendara 10 tahun dan lebih tua.

Honda TRX400X Model 2012

Honda TRX400X Model 2012 untuk Anda yang mencari kinerja tinggi ATV yang memberikan kekuatan, kenyamanan dan keandalan yang Anda butuhkan untuk menangani setiap medan sepanjang hari, tidak terlihat lagi dari TRX400X Honda. Dalam mesin HONDA terletak sebuah Chamber Empat Valve Radikal Pembakaran, menjamin kelancaran arus torsi maksimum dan tenaga kuda. Berikut gambar foto Honda TRX400X Model 2012 beserta data spesifikasi dari kumpulan gamabar modifikasi :

Honda TRX400X 2012.jpg

2012 Honda TRX400X - Spesifikasi Amerika Serikat
US MSRP *: Hubungi agen American Honda untuk harga.

Model: TRX400X

Mesin Tipe: RFVC 397cc berpendingin udara kering-bah satu silinder empat-stroke

Bore dan Stroke: 85mm x 70mm

Induksi: 38mm piston katup dengan pompa akselerator

Pengapian: CD dengan muka elektronik

Starter: Electric

Kopling: Manual

Transmisi: Lima kecepatan dengan reverse

Driveline: cincin-O-disegel rantai

Penangguhan
Depan: Independent double wishbone dengan Showa guncangan, lima posisi penyesuaian preload musim semi; 8,2 inci perjalanan
Belakang: Pro-Link sepenuhnya disesuaikan tunggal Showa syok; 9,1 inci perjalanan

Rem
Depan: dual disc 174mm hidrolik
Belakang: Single 220mm disc

Ban
Depan: 22 x 7-10 menonjol radial
Belakang: 20 x 10-9 menonjol

Length: 71,7 inchess

Lebar: 45,5 inci

Tinggi: 44,0 inci

Kursi Tinggi: 32,9 inci

Ground Clearance: 4,1 inci

Jarak sumbu roda: 47,9 inci

Radius Belok: 10,5 meter

Kapasitas Bahan Bakar: 2,6 galon

Warna: Hitam / Merah

Curb * Berat: £ 408

* Termasuk semua perlengkapan standar, cairan yang diperlukan dan tangki penuh bahan bakar siap untuk naik.

Memenuhi karbohidrat saat off-road standar emisi.

Untuk pengendara yang sangat berpengalaman 16 tahun dan lebih tua.

Gambar Foto Motor Aprilia Concept

Gambar Foto Motor Aprilia Concept dengan fairing minimalis, dan kemudian slinging pembuangan bawah memberikan yang streetfighter / terlihat telanjang yang Anda cari, sedangkan garis-garis minimalis yang sederhana dan halus berikut ini jenis Aprilia Concept dari KUMPULAN GAMBAR MODIFIKASI.

Aprilia%2B5.5%2BStreet%2Bstoppie.jpg

Aprilia 5.5 Street by Luca Bar Concept.jpg


Aprilia FV2 1200 Concept.jpg

Aprilia FV2 1200.jpg